Berita Terbaru – Buah naga termasuk salah satu buah yang tidak berasal dari Indonesia. Buah naga berasal dari daerah Meksiko, Amerika Tengah, dan Amerika Selatan. Seiring dengan berjalannya waktu, buah naga masuk ke kancah pertanian buah Indonesia sehingga dikenal luas dan diminati oleh masyarakat Indonesia.

Dengan perhatian masyarakat yang sangat besar terhadap buah naga dan permintaan yang turut beranjak naik atas buah naga menjadikan para pelaku agribisnis berbondong – bondong melakukan budidaya bisnis buah naga ini.

Usaha Budidaya Buah Naga Merah Hitam Modal Kecil

Bahkan kini buah naga yang dibudidayakan di Indonesia bukan hanya buah naga daging putih atau kuning saja, buah naga daging merah hitam atau yang dikenal dengan buah naga merah hitam juga gencar dibudidayakan oleh para pelaku industri agribisnis Indonesia.

Menanam buah naga tidak memerlukan proses yang panjang dan sulit. Mulai dari daerah dataran tinggi sampai daerah di pesisir pantai dapat menanam dan membudidayakan buah naga.  Untuk memulai budidaya buah naga juga tidak membutuhkan modal yang besar kok, jadi bagi anda pelaku bisnis pertanian dengan modal kecil sangat cocok melirik usaha budidaya buah naga merah hitam ini.

Tips Usaha Budidaya Buah Naga Merah Hitam

Walaupun membudidayakan buah naga tidak membutuhkan proses yang panjang lagi sulit, perhatian ekstra terhadap varietas dan kualitas perkembangan tanaman buah naga harus tetap dikontrol dan diperhatikan.  Yuk kita simak dulu tips usaha budidaya buah naga merah hitam berikut ini!

Pembudidayaan Stek

Agar hasil buah naga nantinya berkualitas, sangat dianjurkan untuk anda mengenakan cara pembudidayaan stek. Dengan cara stek tanaman akan berkembang dengan sempurna. Namun sebelum melakukan stek pada tanaman buah naga dianjurkan tanaman buah naga yang distek usianya lebih dari 3 tahun. Pilihlah cabang – cabang yang akan ditempati stek dengan cabang – cabang yang bebas penyakit supaya meminimalisir kegagalan dalam perkembangan buah naga.

Pelihara dan Beri Pupuk   

Jika manusia selalu butuh makan makanan yang mengandung gizi tinggi, maka hal yang sama terjadi pada tanaman. Tanaman juga sangat membutuhkan asupan makanan dengan nilai gizi yang tinggi. Dan asupan makanan yang dibutuhkan tanaman ini berasal dari pupuk. Karena itu senantiasa beri tanaman asupan yang pas dengan memberikan pupuk dan pelihara sebaik mungkin.

Demikian sedikit tips Usaha Budidaya Buah Naga Merah Hitam Modal Kecil yang sangat menguntungkan. Bagi anda yang tertarik mencoba memulai usaha di bidang pertanian, dapat mencoba melakukan budidaya buah naga merah hitam. Selamat mencoba!.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *